Wisata Samir Asembagus Situbondo: Destinasi Liburan Seru di Pulau Jawa

Pak Budi

Latar Belakang


Hamparan Sawah di Wisata Samir Asembagus Situbondo

Wisata Samir Asembagus Situbondo merupakan destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dan edukasi sejarah. Lokasinya yang berada di antara hamparan sawah dan pegunungan menambah pesona dari wisata ini.

Samir Asembagus Situbondo terletak di Desa Samir, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Wisata ini tergolong mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Lokasi dan Akses


Wisata samir asembagus situbondo

Wisata Samir Asembagus Situbondo terletak di Desa Samir, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Lokasinya berada di daerah pegunungan dengan pemandangan sawah yang sangat luas.

Wisata Samir Asembagus Situbondo tergolong mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengarahkan kendaraannya ke arah Situbondo melalui jalan Raya Banyuwangi-Situbondo. Sedangkan jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat menaiki bus atau travel yang menuju Situbondo dengan harga tiket terjangkau.

Keindahan Alam


Keindahan alam pusat wisata samir asembagus situbondo

Keindahan alam dan udara segar menjadi daya tarik dari Wisata Samir Asembagus Situbondo. Di sana pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dan berkeliling di hamparan sawah yang sangat luas. Sehingga Wisata Samir Asembagus Situbondo cocok untuk kontrol diri, relaksasi dan membuat refresh otak.

Pendidikan Sejarah


Jalan Menuju Situs Purbakala di Wisata Samir Asembagus Situbondo

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung Wisata Samir Asembagus Situbondo juga dapat belajar sejarah. Di sini terdapat situs purbakala Tegowangi yang menunjukkan adanya kebudayaan Hindu dan Buddha di sekitar kawasan itu pada masa lalu. Di situs purbakala tersebut, pengunjung dapat menemukan berbagai reruntuhan menarik, seperti gundukan prasasti, terowongan batu dan artefak lainnya yang telah ditemukan dan dikumpulkan oleh tim ahli.

Aktivitas Wisata


Camping Wisata Samir Asembagus Situbondo

Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan di Wisata Samir Asembagus Situbondo, seperti camping, bersepeda, berjalan-jalan, dan memetik buah alpukat di kebun alpukat yang ada di dalam wisata. Semua kegiatan yang dilakukan sangat menyenangkan dan bertujuan untuk membuat pengunjung lebih dekat dengan alam.

Kuliner Khas


Nasi Pecel

Di sekitar Wisata Samir Asembagus Situbondo juga terdapat beragam kuliner khas, seperti nasi pecel, sate ayam, dan kerupuk rambak. Makanan-makanan tersebut dapat ditemukan di warung-warung makan yang terletak di sekitar wisata.

Akomodasi


Hotel di sekitar wisata Samir Asembagus

Untuk penginapan, pengunjung dapat memilih hotel atau penginapan di sekitar wisata, atau dapat juga berkemah di dalam wisata dengan menggunakan tenda sendiri. Beberapa penginapan yang bisa dipilih oleh pengunjung di antaranya adalah hotel, penginapan, dan homestay. Kemudahan-kemudahan tersebut dibantu dengan peningkatan pemerintah.

Harga Tiket

Wisata Samir Asembagus Situbondo mematok harga tiket masuk yang terjangkau bagi pengunjung. Tiket masuk wisata sebesar Rp 5.000/orang, tiket parkir kendaraan sebesar Rp 2.000/motor, dan Rp 5.000/mobil.

Keindahan Alam yang Memukau


Wisata Samir Asembagus Situbondo - Keindahan Alam yang Memukau

Wisata Samir Asembagus Situbondo terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai yang masih perawan dan memiliki pasir putih yang bersih. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan aliran sungai yang jernih.

Bagi para penggemar hiking, di Wisata Samir Asembagus Situbondo juga terdapat rute pendakian Gunung Argopuro yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Timur. Dari puncak gunung, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler.

Wahana Air dan Olahraga Pantai

Wisata Samir Asembagus Situbondo menawarkan banyak wahana air dan olahraga pantai yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Salah satu kegiatan yang populer di antaranya adalah bermain banana boat, memancing, dan menyelam. Bagi yang ingin berolahraga pantai, wisata Samir Asembagus Situbondo menyediakan lapangan voli pantai dan lapangan sepak bola pantai yang dapat dimainkan oleh para wisatawan.

Also Read

Tags