Wisata Pasir Putih Situbondo, Pantai Indah dengan Pemandangan Eksotis

Pak Budi

Keindahan Pasir Putih Pantai Pasir Putih, Situbondo


Keindahan Pasir Putih Pantai Pasir Putih, Situbondo

Pantai Pasir Putih, Situbondo memang begitu populer di kalangan wisatawan, terlebih lagi karena keindahan dan kebersihan pasirnya yang mempesona. Keberadaan pasir putih yang halus dan bersih di pantai ini menjadi ciri khas yang membedakan dengan pantai lain.

Berjalan-jalan menyusuri pantai yang luas ini sambil menikmati panorama yang di tawarkan , pasti akan membuat Anda semakin terpukau dengan keindahan pasir di pantai Pasir Putih. Selain itu, di pantai ini juga menyediakan berbagai wahana aktivitas dan spot foto yang akan menghasilkan foto terbaik Anda saat menikmati keindahan pantai tersebut. Keberadaan petugas kebersihan juga sangat membantu menjaga kebersihan pantai dan menjaga kepuasan para pengunjung pantai Pasir Putih ini.

Pantai Pasir Putih, Situbondo memang pantai yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi relaksasi atau liburan keluarga. Pemandangan pantai dengan air laut yang jernih juga dapat dijadikan spot foto terbaik Anda selama berlibur di pantai Pasir Putih, Situbondo.

Keistimewaan Kebersihan Pasir Putih Pantai Pasir Putih, Situbondo

Keindahan pantai Pasir Putih, Situbondo tidak lepas dari kebersihan pasir putih yang mempesona. Kebersihan tersebut tidak terlepas dari kebersihan lingkungan yang dijaga oleh masyarakat sekitar dan pengelola pantai. Mengingat pentingnya kebersihan pantai, pengelola pantai Pasir Putih juga memasang tempat sampah di sekitar pantai dan melakukan pembersihan rutin agar pantai tetap bersih dan sehat.

Spot Foto Terbaik


Wisata Pasir Putih Situbondo Spot Foto Terbaik

Pasir Putih, Situbondo adalah sebuah pantai yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, wisata Pasir Putih juga memiliki spot foto yang indah dan instagramable yang siap diabadikan dalam kamera Anda. Spot foto terbaik di pantai Pasir Putih salah satunya adalah pada saat matahari terbit atau terbenam. Anda juga dapat mengabadikan moment saat ombak besar menghantam karang dan pasir.

Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pesisir dan banyak karang serta akar-akar pohon yang muncul dari dalam air. Selain itu, wahana perahu motor yang dinaiki wisatawan juga bisa dijadikan spot foto yang menarik untuk diabadikan di kamera Anda.

Fasilitas Pantai


Pasir Putih, Situbondo juga menyediakan berbagai fasilitas pantai yang membuat pengunjung merasa nyaman saat berlibur di sana. Fasilitas tersebut antara lain gazebo, tempat makan, dan toilet yang bersih dan sehat.

Di pantai Pasir Putih juga terdapat warung makanan yang menyajikan berbagai hidangan lezat yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Hidangan yang tersedia diantaranya ikan bakar, sate kelapa, nasi pecel, serta berbagai minuman segar seperti es kelapa muda dan jus buah segar.

Selain itu, terdapat juga sejumlah gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai dan tempat beristirahat dari kelelahan bermain air atau berjemur di bawah sinar matahari. Untuk menjaga kebersihan, Pasir Putih juga menyediakan fasilitas toilet yang bersih dan sehat untuk para pengunjung.

Wisata Kuliner


Wisata Kuliner Pasir Putih Situbondo

Kawasan sekitar pantai Pasir Putih, Situbondo terkenal dengan kelezatan kuliner khas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Salah satu dari kuliner yang paling populer di sana adalah bakso kepala ikan dan kerupuk udang. Keduanya memiliki citarasa yang khas dan sangat cocok dinikmati saat sedang menikmati pemandangan indah pantai Pasir Putih. Selain itu, masih banyak kuliner lain yang bisa dinikmati disana, seperti mie kocok, sate kerang, seafood panggang, dan masih banyak lagi. Pengunjung yang ingin mencicipi kuliner yang lebih lengkap, bisa pergi ke daerah sekitar Pasar Senggol.

Aktivitas Pantai


Aktivitas Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih, Situbondo bukan hanya menawarkan keindahan pantainya, namun juga menyediakan berbagai aktivitas yang sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai yang menyenangkan. Para pengunjung bisa menikmati aktivitas seperti banana boat, jetski, dan surfing dengan tarif yang terjangkau. Pengunjung juga dapat mencoba aktivitas lain seperti memancing, atau melakukan aktivitas lain yang bisa dilakukan di bibir pantai seperti voli pantai, dan bola futsal pantai. Selain itu, Pantai Pasir Putih juga sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin sekedar bersantai dan menikmati keindahan pantai sambil menikmati minuman segar dan kuliner khas daerah tersebut.

Penginapan di Pasir Putih Situbondo


Tempat wisata Pasir Putih Situbondo menjadi sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Maka dari itu banyak hotel, guest house, dan villa yang bertebaran di kawasan sekitar pantai Pasir Putih. Untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai yang berbeda dengan suasana perkotaan, kami menyarankan Anda untuk memilih homestay atau villa yang berada tidak jauh dari pantai. Selain itu, sebagian besar villa di Situbondo dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan dapur yang bisa digunakan untuk memasak makanan Anda sendiri. Namun jika Anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda, pengunjung juga bisa mencoba penginapan di salah satu perkampungan nelayan di sekitar kawasan Pasir Putih.

Akomodasi Terdekat


Akomodasi Terdekat

Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jawa Timur. Pantai ini menjadi tujuan favorit para wisatawan baik lokal maupun internasional. Jika Anda berniat berwisata ke Pantai Pasir Putih, Situbondo, maka Anda membutuhkan akomodasi yang baik untuk tempat beristirahat. Berikut beberapa akomodasi yang dapat Anda pilih.

1. Hotel swakelas bernama Astinor Hotel yang terletak di Jalan PB Sudirman No.90A, Kraton, Klojen, Kota Malang. Hotel ini menyediakan fasilitas wifi gratis, TV layar datar, kamar mandi pribadi, fasilitas olahraga dan masih banyak lagi.

2. Penginapan murah bernama Blinkin Homestay yang terletak di Desa Jagir, Situbondo, Jawa Timur. Homestay ini memiliki fasilitas AC, wifi gratis, parkir kendaraan gratis, dan dekat dengan pantai Pasir Putih.

3. Hotel berbintang bernama The Amarta Hills Hotel and Resort yang terletak di Desa Tutul, Situbondo, Jawa Timur. Hotel ini memiliki fasilitas kamar suite, outdoor pool, karaoke, dan restoran.

4. Penginapan dekat Pantai Pasir Putih berupa wisma tamu dan villa bernama Villa Pantai Pasir Putih yang terletak di Jalan Pantai Pasir Putih No. 50, Desa Ambulu, Situbondo, Jawa Timur. Wisma ini memiliki beberapa tipe kamar seperti superior room, deluxe room, dan villa dengan fasilitas wifi gratis, kolam renang, dan restaurant dengan pemandangan pantai.

Aksesibilitas

Pantai Pasir Putih, Situbondo, merupakan destinasi wisata yang mudah dijangkau baik dari kota Situbondo maupun kota Surabaya. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum jika ingin berkunjung ke pantai ini. Perjalanan dari kota Situbondo akan memakan waktu sekitar 1 jam, sedangkan perjalanan dari kota Surabaya membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam.

Untuk jangkauan menggunakan kendaraan pribadi, Anda harus menuju ke arah timur yang dapat di akses melalui jalur tol Surabaya-Banyuwangi dan lurus sampai ke Pasir Putih Situbondo. Sedangkan jika ingin menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus dari Terminal Purabaya Surabaya dengan rute ke Situbondo dan meminta turun di Pasir Putih Situbondo.

Jika ingin lebih efektif, Anda juga bisa menggunakan paket wisata yang biasanya sudah termasuk transportasi, akomodasi, dan rute wisata yang telah disediakan oleh agen travel maupun tour guide lokal.

Also Read

Tags