Harga Tiket Masuk Pantai Utama Raya Situbondo

Pak Budi

tiket masuk pantai utama raya situbondo
tiket masuk pantai utama raya situbondo

Harga Tiket Masuk Pantai Utama Raya Situbondo

Pantai Utama Raya Situbondo merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang populer di Jawa Timur. Pantai ini terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Pantai Utama Raya Situbondo dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki beberapa spot foto yang menarik, seperti ayunan di atas laut dan jembatan kaca.

Untuk memasuki Pantai Utama Raya Situbondo, wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Pantai Utama Raya Situbondo buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai Utama Raya Situbondo, seperti berenang, bermain pasir, dan memancing. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

tiket masuk pantai utama raya situbondo

Pantai indah, harga terjangkau.

  • Harga tiket: Rp10.000
  • Buka setiap hari
  • Jam operasional: 06.00 – 18.00 WIB
  • Pasir putih lembut
  • Air laut biru jernih
  • Spot foto menarik
  • Berbagai aktivitas wisata
  • Warung makan dan minuman

Pantai Utama Raya Situbondo menawarkan keindahan pantai yang memukau dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Pantai ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Pantai Utama Raya Situbondo memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki beberapa spot foto yang menarik, seperti ayunan di atas laut dan jembatan kaca. Wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas wisata di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, dan memancing. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Harga tiket: Rp10.000

Harga tiket masuk Pantai Utama Raya Situbondo sangat terjangkau, yaitu hanya Rp10.000 per orang. Harga tiket ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Dengan harga tiket yang murah ini, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yang memukau, pasir putih yang lembut, air laut yang biru jernih, dan berbagai spot foto yang menarik.

Tiket masuk Pantai Utama Raya Situbondo dapat dibeli di loket yang terletak di pintu masuk pantai. Loket tiket buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Pengunjung dapat membayar tiket masuk menggunakan uang tunai atau kartu debit.

Setelah membeli tiket masuk, pengunjung akan mendapatkan karcis yang harus disimpan baik-baik. Karcis ini akan diperiksa oleh petugas saat pengunjung keluar dari pantai. Jika pengunjung kehilangan karcis, maka akan dikenakan biaya denda.

Selain membayar tiket masuk, pengunjung juga dapat menyewa berbagai fasilitas yang tersedia di Pantai Utama Raya Situbondo, seperti tikar, payung, dan kano. Harga sewa fasilitas ini bervariasi, tergantung jenis fasilitas yang disewa.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang tersedia, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan teman-teman. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, bermain pasir, berenang, memancing, atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

Buka setiap hari

Pantai Utama Raya Situbondo buka setiap hari, sehingga pengunjung dapat mengunjunginya kapan saja. Ini tentu menjadi nilai tambah bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa harus khawatir dengan hari libur.

  • Jam operasional: 06.00 – 18.00 WIB

    Pantai Utama Raya Situbondo buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Jam operasional ini cukup panjang, sehingga pengunjung dapat menikmati pantai seharian penuh.

  • Tidak tutup saat hari libur

    Pantai Utama Raya Situbondo tidak tutup saat hari libur, termasuk hari raya nasional dan hari libur sekolah. Ini tentu menjadi kabar baik bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka di pantai.

  • Cocok untuk wisatawan lokal dan mancanegara

    Karena buka setiap hari, Pantai Utama Raya Situbondo cocok untuk wisatawan lokal dan mancanegara. Wisatawan lokal dapat mengunjungi pantai ini kapan saja, sedangkan wisatawan mancanegara dapat mengunjungi pantai ini saat mereka sedang berlibur di Indonesia.

  • Selalu ramai pengunjung

    Karena buka setiap hari dan memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, Pantai Utama Raya Situbondo selalu ramai pengunjung. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas wisata di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, memancing, dan berfoto-foto.

Dengan jam operasional yang panjang dan tidak tutup saat hari libur, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai kapan saja.

Jam operasional: 06.00 – 18.00 WIB

Pantai Utama Raya Situbondo memiliki jam operasional yang cukup panjang, yaitu mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Jam operasional ini memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk menikmati pantai seharian penuh.

  • Buka pagi dan tutup sore

    Pantai Utama Raya Situbondo buka pagi dan tutup sore, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai saat matahari terbit maupun terbenam.

  • Cocok untuk berbagai aktivitas

    Dengan jam operasional yang panjang, Pantai Utama Raya Situbondo cocok untuk berbagai aktivitas, seperti berenang, bermain pasir, memancing, dan berfoto-foto. Pengunjung dapat memilih aktivitas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

  • Tidak perlu khawatir kepanasan

    Karena Pantai Utama Raya Situbondo buka hingga sore hari, pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil menunggu matahari terbenam.

  • Menikmati suasana malam di pantai

    Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di pantai, Pantai Utama Raya Situbondo juga buka hingga pukul 18.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil ditemani suara debur ombak.

Dengan jam operasional yang panjang, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai seharian penuh, tanpa harus khawatir kepanasan atau tidak dapat menikmati suasana malam di pantai.

Pasir putih lembut

Salah satu daya tarik utama Pantai Utama Raya Situbondo adalah pasir putihnya yang lembut. Pasir putih ini membentang sepanjang pantai sejauh 2 kilometer, dengan lebar sekitar 50 meter.

  • Nyaman untuk berjalan kaki

    Pasir putih yang lembut di Pantai Utama Raya Situbondo sangat nyaman untuk berjalan kaki. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

  • Cocok untuk bermain pasir

    Pasir putih yang lembut di Pantai Utama Raya Situbondo juga cocok untuk bermain pasir. Pengunjung dapat membuat istana pasir, bermain bola voli pantai, atau sekadar bermain pasir dengan anak-anak.

  • Tidak membuat kaki kotor

    Pasir putih yang lembut di Pantai Utama Raya Situbondo tidak membuat kaki kotor. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai tanpa khawatir kaki mereka akan kotor.

  • Menambah keindahan pantai

    Pasir putih yang lembut di Pantai Utama Raya Situbondo menambah keindahan pantai. Pasir putih ini membuat pantai terlihat lebih bersih dan menarik.

Dengan pasir putihnya yang lembut, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai sambil berjalan-jalan, bermain pasir, atau sekadar bersantai.

Air laut biru jernih

Air laut di Pantai Utama Raya Situbondo sangat biru dan jernih. Kejernihan air laut ini membuat pengunjung dapat melihat dengan jelas biota laut yang hidup di dalamnya, seperti ikan-ikan kecil, terumbu karang, dan rumput laut.

Air laut yang biru dan jernih di Pantai Utama Raya Situbondo juga sangat cocok untuk berbagai kegiatan wisata air, seperti berenang, menyelam, dan snorkeling. Pengujung dapat menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Utama Raya Situbondo dengan puas.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan pengunjung di air laut Pantai Utama Raya Situbondo:

  • Berenang

    Air laut yang tenang dan dangkal di Pantai Utama Raya Situbondo sangat cocok untuk berenang. Pengujung dapat berenang dengan bebas tanpa khawatir dengan ombak yang besar.

  • Menyelam

    Air laut yang jernih di Pantai Utama Raya Situbondo memungkinkan pengunjung untuk menyelam dengan jelas. Pengujung dapat melihat berbagai biota laut yang hidup di dalam air laut.

  • Snorkeling

    Snorkeling di Pantai Utama Raya Situbondo juga merupakan kegiatan yang menarik. Pengujung dapat melihat berbagai biota laut yang hidup di dalam air laut dengan lebih dekat.

  • Bermain kano

    Pengujung juga dapat menyewa kano untuk bermain di air laut Pantai Utama Raya Situbondo. Ini merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama teman atau keluarga.

Dengan air lautnya yang biru dan jernih, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam laut dan melakukan berbagai kegiatan wisata air.

Spot foto menarik

Pantai Utama Raya Situbondo memiliki beberapa spot foto menarik yang dapat digunakan pengunjung untuk mengabadikan momen liburan mereka. Spot foto ini antara lain:

  • Ayunan di atas laut

    Salah satu spot foto yang paling menarik di Pantai Utama Raya Situbondo adalah ayunan di atas laut. Ayunan ini terbuat dari kayu dan tali, dengan pemandangan laut lepas yang indah. Pengunjung dapat berfoto di ayunan ini sambil menikmati keindahan pantai.

  • Jembatan kaca

    Spot foto menarik lainnya di Pantai Utama Raya Situbondo adalah jembatan kaca. Jembatan ini terbuat dari kaca transparan, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan laut di bawah jembatan. Pengunjung dapat berfoto di jembatan kaca ini sambil menikmati keindahan pantai dari atas.

  • Pohon kelapa

    Di sepanjang pantai terdapat pohon kelapa yang rindang. Pengunjung dapat berfoto di bawah pohon kelapa sambil menikmati kesejukan angin pantai. Pohon kelapa ini juga menjadi spot foto yang menarik, terutama saat matahari terbenam.

  • Gazebo

    Di beberapa titik di Pantai Utama Raya Situbondo terdapat gazebo yang terbuat dari kayu dan bambu. Pengunjung dapat berfoto di gazebo ini sambil menikmati keindahan pantai. Gazebo ini juga dapat digunakan untuk beristirahat atau menikmati makanan dan minuman.

Dengan berbagai spot foto menarik yang tersedia, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai sambil berfoto-foto.

Berbagai aktivitas wisata

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas wisata di Pantai Utama Raya Situbondo, antara lain:

  • Berenang

    Air laut di Pantai Utama Raya Situbondo sangat jernih dan tenang, sehingga cocok untuk berenang. Pengunjung dapat berenang dengan bebas tanpa khawatir dengan ombak yang besar.

  • Bermain pasir

    Pantai Utama Raya Situbondo memiliki pasir putih yang lembut, sehingga sangat cocok untuk bermain pasir. Pengunjung dapat membuat istana pasir, bermain bola voli pantai, atau sekadar bermain pasir dengan anak-anak.

  • Memancing

    Bagi pengunjung yang hobi memancing, Pantai Utama Raya Situbondo juga merupakan tempat yang tepat untuk memancing. Pengunjung dapat memancing dari dermaga atau dari pantai langsung.

  • Berkemah

    Bagi pengunjung yang ingin berkemah, Pantai Utama Raya Situbondo juga menyediakan area berkemah. Pengunjung dapat berkemah di pinggir pantai sambil menikmati keindahan pantai di malam hari.

Selain aktivitas wisata tersebut, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner khas Situbondo di Pantai Utama Raya Situbondo. Di sepanjang pantai terdapat warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman, seperti nasi goreng, mie goreng, sate, dan es kelapa.

Dengan berbagai aktivitas wisata yang tersedia, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai sambil melakukan berbagai kegiatan wisata.

Warung makan dan minuman

Di sepanjang Pantai Utama Raya Situbondo terdapat warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Warung-warung ini menyediakan berbagai kuliner khas Situbondo, seperti nasi goreng, mie goreng, sate, dan es kelapa.

  • Harga terjangkau

    Harga makanan dan minuman di warung-warung di Pantai Utama Raya Situbondo sangat terjangkau. Pengunjung dapat menikmati kuliner khas Situbondo dengan harga yang murah.

  • Aneka kuliner khas Situbondo

    Warung-warung di Pantai Utama Raya Situbondo menyediakan berbagai kuliner khas Situbondo, seperti nasi goreng, mie goreng, sate, dan es kelapa. Pengunjung dapat menikmati kuliner khas Situbondo sambil menikmati keindahan pantai.

  • Tempat yang nyaman

    Warung-warung di Pantai Utama Raya Situbondo umumnya memiliki tempat yang nyaman untuk makan dan minum. Pengunjung dapat duduk di kursi dan meja yang disediakan sambil menikmati makanan dan minuman mereka.

  • Buka hingga malam hari

    Warung-warung di Pantai Utama Raya Situbondo umumnya buka hingga malam hari. Pengunjung dapat menikmati kuliner khas Situbondo sambil menikmati suasana pantai di malam hari.

Dengan berbagai warung makan dan minuman yang tersedia, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner khas Situbondo.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Pantai Utama Raya Situbondo:

Question 1: Bagaimana cara menuju Pantai Utama Raya Situbondo?

Answer 1: Pantai Utama Raya Situbondo terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute berikut: dari pusat kota Situbondo, ambil jalan raya ke arah barat menuju Banyuputih. Setelah sampai di Banyuputih, belok kiri ke arah Desa Banjarsari. Pantai Utama Raya Situbondo terletak sekitar 5 kilometer dari Banyuputih.

Question 2: Berapa harga tiket masuk Pantai Utama Raya Situbondo?

Answer 2: Harga tiket masuk Pantai Utama Raya Situbondo adalah Rp10.000 per orang. Harga tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Question 3: Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Utama Raya Situbondo?

Answer 3: Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai Utama Raya Situbondo, seperti berenang, bermain pasir, memancing, berkemah, dan menikmati kuliner khas Situbondo.

Question 4: Apakah Pantai Utama Raya Situbondo buka setiap hari?

Answer 4: Pantai Utama Raya Situbondo buka setiap hari, mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Question 5: Apakah Pantai Utama Raya Situbondo memiliki spot foto yang menarik?

Answer 5: Pantai Utama Raya Situbondo memiliki beberapa spot foto yang menarik, seperti ayunan di atas laut, jembatan kaca, pohon kelapa, dan gazebo.

Question 6: Apakah Pantai Utama Raya Situbondo memiliki warung makan dan minuman?

Answer 6: Di sepanjang Pantai Utama Raya Situbondo terdapat warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Warung-warung ini menyediakan berbagai kuliner khas Situbondo, seperti nasi goreng, mie goreng, sate, dan es kelapa.

Question 7: Apa saja tips untuk mengunjungi Pantai Utama Raya Situbondo?

Answer 7: Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengunjungi Pantai Utama Raya Situbondo:

  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Bawa topi atau payung untuk melindungi kepala dari sinar matahari.
  • Bawa kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari.
  • Bawa baju ganti jika ingin berenang atau bermain air.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen liburan.
  • Patuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di Pantai Utama Raya Situbondo.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Pantai Utama Raya Situbondo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini.

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menikmati liburan di Pantai Utama Raya Situbondo:

Tip 1: Datanglah pada saat yang tepat

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Utama Raya Situbondo adalah pada saat musim kemarau, yaitu sekitar bulan April hingga Oktober. Pada saat ini, cuaca cerah dan tidak hujan, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan lebih puas.

Tip 2: Gunakan tabir surya

Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di Pantai Utama Raya Situbondo. Sinar matahari di pantai sangat terik, sehingga dapat menyebabkan kulit terbakar jika tidak dilindungi.

Tip 3: Bawa bekal makanan dan minuman

Meskipun di Pantai Utama Raya Situbondo terdapat warung makan dan minuman, namun ada baiknya pengunjung membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Hal ini untuk menghemat biaya dan juga untuk memastikan ketersediaan makanan dan minuman yang sesuai dengan selera.

Tip 4: Patuhi peraturan dan tata tertib

Patuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di Pantai Utama Raya Situbondo. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan keamanan pantai.

Tip 5: Jangan membuang sampah sembarangan

Jangan membuang sampah sembarangan di Pantai Utama Raya Situbondo. Buanglah sampah pada tempatnya agar pantai tetap bersih dan nyaman.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, pengunjung dapat menikmati liburan di Pantai Utama Raya Situbondo dengan lebih aman dan menyenangkan.

Demikian beberapa tips untuk menikmati liburan di Pantai Utama Raya Situbondo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini.

Conclusion

Pantai Utama Raya Situbondo merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang populer di Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang biru jernih, dan berbagai spot foto yang menarik. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas wisata di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, memancing, berkemah, dan menikmati kuliner khas Situbondo.

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai fasilitas yang tersedia, Pantai Utama Raya Situbondo menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Demikian informasi tentang Pantai Utama Raya Situbondo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai ini.


Images References :

Also Read