Profil Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo

Pak Budi

rsud dr abdoer rahem situbondo
rsud dr abdoer rahem situbondo

Profil Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo merupakan salah satu rumah sakit umum daerah yang terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Rumah sakit ini berdiri pada tanggal 1 Januari 1964 dan telah mengalami beberapa kali perubahan nama. Pada awalnya, rumah sakit ini bernama Rumah Sakit Umum Daerah Situbondo, kemudian pada tahun 2008 berubah nama menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo mempunyai visi menjadi rumah sakit yang terkemuka dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Situbondo. Misi rumah sakit ini adalah memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, terjangkau, dan memuaskan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini memiliki berbagai fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap, seperti poliklinik, instalasi rawat inap, instalasi rawat jalan, instalasi gawat darurat, dan instalasi laboratorium.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki berbagai keunggulan, di antaranya adalah:

rsud dr abdoer rahem situbondo

Rumah sakit umum daerah di Situbondo, Jawa Timur.

  • Berdiri sejak 1 Januari 1964
  • Mempunyai visi menjadi rumah sakit terkemuka
  • Misi memberikan pelayanan kesehatan bermutu
  • Fasilitas dan layanan kesehatan lengkap
  • Poliklinik, instalasi rawat inap, dan rawat jalan
  • Instalasi gawat darurat dan laboratorium
  • Tenaga medis dan paramedis profesional
  • Pelayanan kesehatan terjangkau
  • Kepuasan pasien menjadi prioritas
  • Komitmen meningkatkan kualitas layanan kesehatan

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo dan sekitarnya.

Berdiri sejak 1 Januari 1964

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berdiri pada tanggal 1 Januari 1964. Pada saat itu, rumah sakit ini bernama Rumah Sakit Umum Daerah Situbondo dan berlokasi di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi. Rumah sakit ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo yang semakin meningkat.

Pada awalnya, Rumah Sakit Umum Daerah Situbondo hanya memiliki beberapa ruangan saja. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, rumah sakit ini terus berkembang dan mengalami beberapa kali renovasi dan pembangunan. Pada tahun 1980, rumah sakit ini pindah ke lokasi yang baru di Jalan dr. Soetomo, Situbondo. Pada tahun 2008, rumah sakit ini berganti nama menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo telah menjadi salah satu rumah sakit umum daerah terkemuka di Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini memiliki fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap, seperti poliklinik, instalasi rawat inap, instalasi rawat jalan, instalasi gawat darurat, dan instalasi laboratorium. Rumah sakit ini juga memiliki tenaga medis dan paramedis yang profesional dan berpengalaman.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, terjangkau, dan memuaskan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang semakin kompleks.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo merupakan salah satu aset penting bagi Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini telah memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini juga telah menjadi pusat rujukan bagi rumah sakit-rumah sakit lainnya di Kabupaten Situbondo dan sekitarnya.

Mempunyai visi menjadi rumah sakit terkemuka

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo mempunyai visi menjadi rumah sakit yang terkemuka dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Situbondo. Visi ini menunjukkan bahwa rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi dan memuaskan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

  • Pelayanan kesehatan yang bermutu

    Rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi, sesuai dengan standar nasional dan internasional.

  • Pelayanan kesehatan yang terjangkau

    Rumah sakit ini berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang status sosial dan ekonomi.

  • Pelayanan kesehatan yang memuaskan

    Rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memuaskan bagi pasien dan keluarganya. Rumah sakit ini berupaya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pasien dengan memberikan pelayanan yang cepat, ramah, dan profesional.

  • Menjadi pusat rujukan regional

    Rumah sakit ini bercita-cita untuk menjadi pusat rujukan regional bagi rumah sakit-rumah sakit lainnya di Kabupaten Situbondo dan sekitarnya. Rumah sakit ini berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan fasilitas kesehatan agar dapat menjadi pusat rujukan yang terpercaya.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo terus berupaya untuk mewujudkan visinya menjadi rumah sakit terkemuka dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan kesehatan, serta berupaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang semakin kompleks.

Misi memberikan pelayanan kesehatan bermutu

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki misi memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Misi ini menunjukkan bahwa rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memenuhi standar nasional dan internasional.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Rumah sakit ini melakukan berbagai inovasi dan perbaikan dalam bidang pelayanan kesehatan, seperti:

  • Peningkatan kualitas tenaga medis dan paramedis

    Rumah sakit ini secara rutin memberikan pelatihan dan pendidikan kepada tenaga medis dan paramedis agar memiliki kompetensi dan keterampilan yang tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

  • Penggunaan teknologi terkini

    Rumah sakit ini menggunakan teknologi terkini dalam bidang kesehatan untuk mendukung pelayanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien.

  • Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan

    Rumah sakit ini terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada pasien.

  • Penerapan sistem manajemen mutu

    Rumah sakit ini menerapkan sistem manajemen mutu untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

Fasilitas dan layanan kesehatan lengkap

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo. Fasilitas dan layanan kesehatan tersebut meliputi:

  • Poliklinik

    Rumah sakit ini memiliki poliklinik rawat jalan yang melayani berbagai macam penyakit, seperti penyakit dalam, penyakit jantung, penyakit paru, penyakit saraf, dan penyakit kulit.

  • Instalasi rawat inap

    Rumah sakit ini memiliki instalasi rawat inap dengan berbagai kelas, mulai dari kelas III sampai kelas VIP. Instalasi rawat inap ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat tidur, lemari, meja, dan kamar mandi.

  • Instalasi rawat jalan

    Rumah sakit ini memiliki instalasi rawat jalan yang melayani pasien yang tidak memerlukan perawatan inap. Instalasi rawat jalan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang tunggu, ruang pemeriksaan, dan ruang tindakan.

  • Instalasi gawat darurat

    Rumah sakit ini memiliki instalasi gawat darurat yang siap melayani pasien 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Instalasi gawat darurat ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti ruang resusitasi, ruang observasi, dan ruang tindakan.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo juga memiliki berbagai layanan kesehatan lainnya, seperti:

  • Layanan laboratorium
  • Layanan radiologi
  • Layanan fisioterapi
  • Layanan rehabilitasi medik
  • Layanan kesehatan gigi dan mulut

Dengan fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo secara menyeluruh.

Poliklinik, instalasi rawat inap, dan rawat jalan

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki poliklinik, instalasi rawat inap, dan rawat jalan yang lengkap untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo. Berikut ini adalah penjelasan lebih rinci tentang masing-masing fasilitas tersebut:

Poliklinik

Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo melayani pasien rawat jalan dengan berbagai macam penyakit. Poliklinik ini buka setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Poliklinik yang tersedia di rumah sakit ini meliputi:

  • Poliklinik penyakit dalam
  • Poliklinik penyakit jantung
  • Poliklinik penyakit paru
  • Poliklinik penyakit saraf
  • Poliklinik penyakit kulit
  • Poliklinik kesehatan anak
  • Poliklinik kesehatan gigi dan mulut
  • Poliklinik mata
  • Poliklinik THT
  • Poliklinik ortopedi

Instalasi rawat inap

Instalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo melayani pasien yang memerlukan perawatan inap. Instalasi rawat inap ini memiliki berbagai kelas, mulai dari kelas III sampai kelas VIP. Instalasi rawat inap ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat tidur, lemari, meja, dan kamar mandi.

Instalasi rawat jalan

Instalasi rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo melayani pasien yang tidak memerlukan perawatan inap. Instalasi rawat jalan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang tunggu, ruang pemeriksaan, dan ruang tindakan. Instalasi rawat jalan ini buka setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Dengan fasilitas poliklinik, instalasi rawat inap, dan rawat jalan yang lengkap, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo secara menyeluruh.

Instalasi gawat darurat dan laboratorium

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki instalasi gawat darurat dan laboratorium yang lengkap untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo. Berikut ini adalah penjelasan lebih rinci tentang masing-masing fasilitas tersebut:

  • Instalasi gawat darurat

    Instalasi gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo siap melayani pasien 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Instalasi gawat darurat ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti ruang resusitasi, ruang observasi, dan ruang tindakan. Instalasi gawat darurat ini juga didukung oleh tenaga medis dan paramedis yang kompeten dan berpengalaman.

  • Laboratorium

    Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo melayani pemeriksaan laboratorium untuk berbagai macam penyakit. Laboratorium ini dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan modern. Laboratorium ini juga didukung oleh tenaga analis laboratorium yang kompeten dan berpengalaman.

Dengan fasilitas instalasi gawat darurat dan laboratorium yang lengkap, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo secara menyeluruh.

Tenaga medis dan paramedis profesional

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki tenaga medis dan paramedis yang profesional dan berpengalaman. Tenaga medis dan paramedis ini merupakan lulusan dari universitas dan sekolah kesehatan terkemuka di Indonesia. Mereka juga telah mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka.

  • Dokter spesialis

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki dokter spesialis dari berbagai bidang, seperti penyakit dalam, penyakit jantung, penyakit paru, penyakit saraf, penyakit kulit, kesehatan anak, kesehatan gigi dan mulut, mata, THT, dan ortopedi.

  • Dokter umum

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo juga memiliki dokter umum yang siap melayani pasien dengan berbagai macam penyakit.

  • Perawat

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki perawat yang profesional dan berpengalaman. Perawat ini siap memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas kepada pasien.

  • Bidan

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki bidan yang siap memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Bidan ini juga siap membantu persalinan dan perawatan bayi baru lahir.

Dengan tenaga medis dan paramedis yang profesional dan berpengalaman, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo siap memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

Pelayanan kesehatan terjangkau

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang status sosial dan ekonomi. Rumah sakit ini memiliki berbagai program dan kebijakan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan dapat diakses oleh semua orang.

  • Tarif layanan kesehatan yang terjangkau

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo menetapkan tarif layanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat. Tarif layanan kesehatan ini sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

  • Program jaminan kesehatan nasional (JKN)

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan kepada peserta JKN. Dengan adanya JKN, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

  • Program layanan kesehatan gratis

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo juga memiliki program layanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin. Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan tanpa harus mengeluarkan biaya.

  • Program layanan kesehatan bersubsidi

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo juga memiliki program layanan kesehatan bersubsidi. Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan layanan kesehatan dengan biaya yang lebih rendah.

Dengan berbagai program dan kebijakan tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kepuasan pasien menjadi prioritas

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo menjadikan kepuasan pasien sebagai prioritas utama. Rumah sakit ini berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan kepada pasien dan keluarganya.

  • Pelayanan yang ramah dan profesional

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki tenaga medis dan paramedis yang ramah dan profesional. Tenaga medis dan paramedis ini siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada pasien dan keluarganya.

  • Fasilitas yang lengkap dan nyaman

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk pasien dan keluarganya. Fasilitas tersebut meliputi ruang rawat inap yang bersih dan nyaman, ruang tunggu yang luas dan ber-AC, serta kantin yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

  • Proses pelayanan yang cepat dan efisien

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berupaya untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada pasien dan keluarganya. Rumah sakit ini memiliki sistem pelayanan yang terintegrasi sehingga pasien tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

  • Pelayanan yang berorientasi pada pasien

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berupaya untuk memberikan pelayanan yang berorientasi pada pasien. Rumah sakit ini mendengarkan masukan dan keluhan pasien dan keluarganya untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

Dengan berbagai upaya tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berupaya untuk memberikan kepuasan kepada pasien dan keluarganya.

Komitmen meningkatkan kualitas layanan kesehatan

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan berbagai cara, antara lain:

  • Meningkatkan kompetensi tenaga medis dan paramedis

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo secara rutin memberikan pelatihan dan pendidikan kepada tenaga medis dan paramedis untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka. Rumah sakit ini juga mendorong tenaga medis dan paramedis untuk mengikuti seminar, konferensi, dan pelatihan lanjutan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mereka.

  • Penggunaan teknologi terkini

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo menggunakan teknologi terkini dalam bidang kesehatan untuk mendukung pelayanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien. Rumah sakit ini memiliki berbagai peralatan medis canggih, seperti CT scan, MRI, dan USG, untuk membantu dokter dalam mendiagnosis penyakit secara akurat.

  • Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada pasien. Rumah sakit ini secara bertahap merenovasi dan membangun fasilitas-fasilitas kesehatan baru, seperti ruang operasi, ruang perawatan intensif, dan ruang rawat inap.

  • Penerapan sistem manajemen mutu

    Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo menerapkan sistem manajemen mutu untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan. Rumah sakit ini secara berkala melakukan audit dan evaluasi untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu berjalan dengan baik.

Dengan berbagai upaya tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo:

Question 1: Di mana lokasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo?
Answer 1: Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo terletak di Jalan dr. Soetomo, Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Question 2: Apa saja layanan kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo?
Answer 2: Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti poliklinik, instalasi rawat inap, instalasi rawat jalan, instalasi gawat darurat, dan instalasi laboratorium.

Question 3: Apakah Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo menerima pasien BPJS Kesehatan?
Answer 3: Ya, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo menerima pasien BPJS Kesehatan. Rumah sakit ini bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan kepada peserta JKN.

Question 4: Bagaimana cara mendaftar sebagai pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo?
Answer 4: Untuk mendaftar sebagai pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo, Anda dapat datang langsung ke rumah sakit atau mendaftar online melalui website rumah sakit. Anda juga dapat menghubungi call center rumah sakit untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Question 5: Apakah Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki dokter spesialis?
Answer 5: Ya, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki dokter spesialis dari berbagai bidang, seperti penyakit dalam, penyakit jantung, penyakit paru, penyakit saraf, penyakit kulit, kesehatan anak, kesehatan gigi dan mulut, mata, THT, dan ortopedi.

Question 6: Apakah Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki fasilitas parkir?
Answer 6: Ya, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki fasilitas parkir yang luas untuk pasien dan pengunjung.

Question 7: Bagaimana cara menghubungi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo?
Answer 7: Anda dapat menghubungi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo melalui telepon di nomor (0338) 661111 atau melalui email di alamat rsudabdoerrahemsitubondo@gmail.com.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi rumah sakit.

Selain FAQ di atas, berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo:

Tip 1: Datang tepat waktu
Datanglah tepat waktu untuk jadwal pemeriksaan atau pengobatan Anda. Keterlambatan dapat menyebabkan Anda harus menunggu lebih lama atau bahkan jadwal Anda dibatalkan.

Tip 2: Bawa dokumen yang diperlukan
Bawalah dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti kartu identitas, kartu BPJS Kesehatan, dan hasil pemeriksaan sebelumnya. Pastikan dokumen-dokumen tersebut lengkap dan asli.

Tip 3: Bersikap jujur kepada dokter
Bersikaplah jujur kepada dokter tentang kondisi kesehatan Anda dan gejala-gejala yang Anda alami. Informasi yang akurat akan membantu dokter dalam memberikan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Tip 4: Tanyakan kepada dokter tentang pengobatan Anda
Jangan ragu untuk bertanya kepada dokter tentang pengobatan yang diberikan kepada Anda. Dokter akan menjelaskan tentang manfaat, risiko, dan efek samping dari pengobatan tersebut.

Tip 5: Patuhi instruksi dokter
Patuhi instruksi dokter tentang pengobatan dan perawatan yang harus Anda jalani. Ikuti petunjuk dokter dengan seksama agar pengobatan berjalan dengan efektif.

Demikian beberapa tips untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan kesehatan yang optimal.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membantu rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada Anda.

Conclusion

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo merupakan salah satu rumah sakit umum daerah terkemuka di Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini memiliki visi menjadi rumah sakit yang terkemuka dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Situbondo, dengan misi memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, terjangkau, dan memuaskan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo memiliki berbagai fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap, seperti poliklinik, instalasi rawat inap, instalasi rawat jalan, instalasi gawat darurat, dan instalasi laboratorium. Rumah sakit ini juga memiliki tenaga medis dan paramedis yang profesional dan berpengalaman. Rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini secara rutin memberikan pelatihan dan pendidikan kepada tenaga medis dan paramedis, menggunakan teknologi terkini, meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, dan menerapkan sistem manajemen mutu.

Dengan berbagai upaya tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo berupaya untuk menjadi rumah sakit yang terkemuka dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Situbondo. Rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, terjangkau, dan memuaskan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Situbondo dan sekitarnya. Rumah sakit ini merupakan pilihan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan.


Images References :

Also Read

Tags