Ramayana Hotel Situbondo – Penginapan Nyaman di Kota Kecil dengan Pemandangan Alam Menakjubkan

Pak Budi

Sejarah Ramayana Hotel Situbondo

Sejarah Ramayana Hotel Situbondo

Ramayana Hotel Situbondo pertama kali dibuka pada tahun 1995 dan terletak di Jalan Yos Sudarso No. 88, Kel. Gayungan, Kota Situbondo, Jawa Timur. Hotel bintang tiga ini dibangun di atas lahan seluas 10.000 meter persegi dan menawarkan suasana alam yang asri dengan pemandangan perbukitan di sekitarnya.

Hotel Ramayana Situbondo mampu menarik perhatian para wisatawan dan membantu meningkatkan pariwisata di kota Situbondo. Seiring dengan waktu, hotel ini semakin dikenal dan berhasil menjadi salah satu hotel terbaik di Situbondo.

Perkembangan Ramayana Hotel Situbondo

Seiring dengan permintaan yang semakin tinggi, Ramayana Hotel Situbondo terus melakukan peningkatan dan pengembangan untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi para tamunya. Beberapa perkembangan yang telah dilakukan antara lain:

  • Pembangunan villa dan kolam renang baru
    Ramayana Hotel Situbondo memperluas layanannya dengan membangun 50 villa di samping hotel. Villa-villa ini dilengkapi dengan kolam renang pribadi serta memiliki akses langsung ke taman dan perbukitan di sekitarnya yang membuat pengalaman menginap tamu semakin terasa
  • Pengembangan fasilitas pernikahan
    Selain sebagai hotel, Ramayana juga berkembang menjadi tempat pernikahan yang elegan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Hotel telah dilengkapi dengan ballroom yang dapat menampung hingga 200 orang, lengkap dengan panggung dan sistem audio visual terkini.
  • Upgrade fasilitas kamar dan restoran
    Ramayana Hotel Situbondo melakukan upgrade terhadap fasilitas kamar dan restorannya agar semakin nyaman dan mewah. Kamar-kamar hotel dibuat lebih modern dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti TV LED, koneksi Wi-Fi gratis, pembuat teh/kopi dan lemari es. Sementara itu, restoran hotel menyajikan berbagai makanan lezat dari masakan lokal hingga internasional.

Upaya Ramayana Hotel Situbondo dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada tamunya mendapat respon positif dari para tamu. Hal ini terlihat dari banyaknya tamu yang memberikan ulasan positif di berbagai portal wisata dan pemesanan online.

Fasilitas Ramayana Hotel Situbondo


Ramayana Hotel Situbondo

Hotel Ramayana Situbondo menawarkan berbagai fasilitas lengkap bagi para tamu yang menginap di sana. Mulai dari kamar hotel hingga area olahraga.

Kamar Ramayana Hotel Situbondo

Kamar-kamar di Hotel Ramayana Situbondo dibagi menjadi beberapa kategori mulai dari standar hingga suite. Setiap kamar memiliki fasilitas yang lengkap dan modern untuk menjamin kenyamanan para tamu. Fasilitas kamar yang disediakan di antaranya AC, TV, kamar mandi dengan shower dan perlengkapan mandi, serta meja dan kursi untuk bekerja.

Kamar standar disediakan dengan pilihan tempat tidur twin atau double serta tersedia balkon untuk menikmati pemandangan sekitar hotel. Sementara itu, kamar deluxe memiliki ukuran yang lebih besar dan diperuntukkan bagi tamu yang membutuhkan ruang yang lebih lega. Suite room adalah kamar termewah di hotel ini dengan fasilitas yang lengkap seperti ruang tamu, kamar tidur yang terpisah, serta bathub di dalam kamar mandi. Tamu yang menginap di suite room juga akan mendapatkan welcome drink dan akses ke lounge eksklusif.

Lokasi Ramayana Hotel Situbondo

Ramayana Hotel Situbondo

Hotel Ramayana Situbondo memiliki lokasi yang strategis karena terletak di kawasan pusat kota Situbondo. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat keramaian sehingga mudah diakses oleh siapa saja yang ingin menginap di sini. Lokasi yang sangat mudah dijangkau ini semakin membuat Hotel Ramayana Situbondo menjadi pilihan bagi para wisatawan.

Daya Tarik Sekitar Ramayana Hotel Situbondo

Situbondo memiliki berbagai objek wisata menarik yang dapat dijangkau dengan mudah dari Hotel Ramayana Situbondo. Beberapa di antaranya adalah:

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo merupakan pantai yang terkenal di Situbondo. Pantai ini terletak sekitar 30 KM dari kota Situbondo, dekat dengan perbatasan antara Situbondo dengan Kabupaten Banyuwangi. Di sini, para wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas dan laut yang biru. Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat pesona matahari terbit di pagi hari yang indah di Pantai Watu Ulo.

Air terjun Tancak

Air terjun Tancak

Air Terjun Tancak yang terletak di kampung Jelbuk ini memiliki keunikan yakni air yang terjun dari batu setinggi 30 meter. Di sini, para wisatawan dapat menikmati panorama alam yang indah. Di sekitar air terjun, juga terdapat hamparan perkebunan tebu dan padi serta kolam yang mempesona.

Candi Jabung

Candi Jabung

Candi Jabung merupakan sebuah candi Hindu yang terletak di Desa Jabung, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. Candi ini merupakan situs sejarah yang harus dikunjungi oleh para wisatawan yang gemar sejarah. Candinya memiliki bentuk kuno dan ukiran yang indah. Selain sebagai tempat ritual peribadatan, tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki nilai sejarah yang kuat.

Dari Hotel Ramayana Situbondo, para wisatawan dapat menjangkau berbagai objek wisata menarik di Situbondo dengan mudah. Nikmati liburan Anda dengan menginap di Hotel Ramayana Situbondo dan menjelajahi berbagai spot wisata menarik di sekitarnya.

Pengalaman Menginap Ramayana Hotel Situbondo


Pengalaman Menginap Ramayana Hotel Situbondo

Hotel Ramayana Situbondo memang menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat bermalam saat berkunjung ke kota Situbondo. Para tamu yang pernah menginap di hotel ini memberikan pengalaman yang positif selama menginap di sana.

Selain memberikan kenyamanan, hotel yang berada di Jalan Gajah Mada No. 8 ini juga memberikan keunggulan dalam segi pelayanan, fasilitas, dan lokasi.

Pelayanan

Dalam hal pelayanan, Ramayana Hotel Situbondo selalu memberikan yang terbaik bagi tamu yang menginap. Para tamu merasa senang dengan keramahan dan kesopanan para staf hotel. Selain itu, staf hotel juga sangat sigap dalam merespons setiap permintaan atau kebutuhan tamu selama menginap.

Fasilitas

Selain pelayanan yang memuaskan, fasilitas yang tersedia di Hotel Ramayana Situbondo juga tidak kalah pentingnya. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan dan kebutuhan tamu, seperti kolam renang yang bersih, taman bermain anak-anak, dan akses internet yang cepat dan stabil. Para tamu juga merasa puas dengan kebersihan dan kualitas fasilitas yang disediakan oleh hotel ini.

Lokasi

Lokasi Hotel Ramayana Situbondo terbilang cukup strategis, berada di pusat kota dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Hotel ini juga dekat dengan tempat wisata seperti Taman Nasional Baluran dan Pantai Palengan yang dapat dijadikan destinasi liburan. Selain itu, hotel ini juga berada di sekitar pusat perbelanjaan dan restoran sehingga para tamu bisa menjelajahi kota Situbondo tanpa khawatir akan kekurangan fasilitas.

Harga yang Terjangkau

Harga kamar di hotel tersebut sangat terjangkau. Dengan harga yang ditawarkan, para tamu dapat menikmati segala fasilitas yang tersedia di hotel dengan maksimal. Hal ini merupakan nilai positif dan keuntungan bagi para tamu yang ingin menginap di kawasan tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Inilah keunggulan yang melatarbelakangi Ramayana Hotel Situbondo sebagai pilihan utama bagi para pelancong yang datang ke Situbondo. Semua kelebihan yang ada di hotel ini mampu memenuhi kebutuhan dan harapan para tamu yang ingin mencari pengalaman menginap yang menyenangkan.

Cara Reservasi Kamar Ramayana Hotel Situbondo

Cara Reservasi Kamar Ramayana Hotel Situbondo

Untuk melakukan reservasi kamar di Hotel Ramayana Situbondo, terdapat dua cara yang dapat dilakukan. Pertama, dengan melakukan reservasi secara online melalui website resmi dari Ramayana Hotel. Kedua, dapat juga langsung menghubungi pihak hotel melalui nomor telepon yang tertera pada website atau melalui aplikasi pesan instan seperti WhatsApp.

Jika melakukan reservasi secara online, pastikan untuk mengisi formulir yang tersedia dengan lengkap dan benar. Hal ini agar pihak hotel dapat dengan mudah menghubungi tamu jika terjadi permasalahan pada proses reservasi. Sementara itu, jika melakukan reservasi melalui telepon atau pesan instan, pastikan untuk memberikan informasi yang jelas dan lengkap mengenai tanggal kedatangan, lama menginap, dan tipe kamar yang diinginkan.

Harga Kamar Ramayana Hotel Situbondo

Harga Kamar Ramayana Hotel Situbondo

Hotel Ramayana Situbondo menawarkan tarif kamar yang relatif terjangkau dengan variasi harga yang disesuaikan dengan tipe kamar. Terdapat empat jenis kamar yang dapat dipilih, yaitu Deluxe Twin, Deluxe Double, Executive, dan Suite. Harga termurah dimulai dari Rp. 340.000,- per malam untuk tipe Deluxe Twin dan Deluxe Double, sedangkan untuk tipe Executive dan Suite harga dimulai dari Rp. 510.000,- per malam.

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga kamar di Hotel Ramayana Situbondo meliputi musim liburan, tingkat okupansi hotel, fasilitas tambahan seperti sarapan pagi atau transfer bandara, dan durasi menginap. Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, tamu dapat melakukan reservasi jauh-jauh hari atau mengikuti promo-promo yang ditawarkan oleh Ramayana Hotel.

Paket Wisata Ramayana Hotel Situbondo


Paket Wisata Ramayana Hotel Situbondo

Hotel Ramayana Situbondo menyediakan berbagai paket wisata menarik bagi tamu yang menginap. Dengan berbagai pilihan tema, para tamu dapat menikmati liburan yang menyenangkan sambil mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di sekitar Situbondo.

1. Paket City Tour Situbondo

Paket wisata city tour ini akan membawa Anda mengelilingi kota Situbondo dan mengunjungi berbagai tempat wisata yang terkenal di sana. Di antara destinasi yang akan dikunjungi adalah Masjid Jame’ Al-Anwar yang megah, serta Pemandian Air Panas Candi Jawi yang menawarkan suasana yang menenangkan dan pemandangan yang indah. Anda juga akan diajak ke pasar tradisional untuk mencicipi kuliner khas Situbondo.

2. Paket Wisata Kuliner

Paket wisata kuliner yang ditawarkan oleh Hotel Ramayana Situbondo akan membawa Anda mencicipi makanan dan minuman khas daerah Situbondo. Anda akan diajak ke restoran-restoran terkenal dan diarahkan untuk mencoba berbagai masakan lezat seperti tahu campur, nasi becek, dan sate kambing. Selama perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandu wisata yang akan memberikan informasi mengenai makanan yang Anda coba.

3. Paket Wisata Pantai Situbondo

Paket wisata ini akan membawa Anda mengunjungi pantai-pantai indah di sekitar Situbondo. Dalam perjalanan ini, Anda akan diajak ke Pantai Balanan yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan ombak yang besar. Tak kalah menarik, Anda juga akan mengunjungi Pantai Sawahan yang terkenal dengan suasana pantai yang hijau dan indah.

4. Paket Wisata Adventure

Paket wisata adventure ini akan mengajak Anda untuk mengeksplorasi wisata alam di sekitar Situbondo. Anda akan mencoba berbagai kegiatan seperti hiking di Gunung Ijen dan menikmati keindahan alam di Kawah Ijen. Selain itu, Anda juga akan mencoba berbagai kegiatan lain seperti rafting dan hiking di hutan tropis.

5. Paket Wisata Religi

Bagi para tamu yang ingin menikmati wisata yang lebih religius, Hotel Ramayana Situbondo juga menawarkan paket wisata religi. Dalam perjalanan ini, Anda akan mengunjungi berbagai masjid dan tempat ibadah terkenal di Situbondo seperti Makam Sunan Drajat dan Masjid Agung Situbondo.

6. Paket Wisata Edukasi

Paket wisata edukasi akan mengajak para tamu untuk belajar lebih banyak mengenai sejarah dan budaya di Situbondo. Anda akan diajak mengunjungi museum-museum dan situs-situs bersejarah seperti Museum Adityawarman dan Candi Jawi. Selama perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandu wisata yang akan memberikan penjelasan mengenai sejarah dan budaya di Situbondo.

Also Read

Tags