Muara Kasih Situbondo: Keindahan Alam dan Kearifan Lokal

Pak Budi

muara kasih situbondo

Ads - After Post Image

muara kasih situbondo

Muara Kasih Situbondo: Keindahan Alam dan Kearifan Lokal

Situbondo, sebuah kabupaten di Jawa Timur, menyimpan pesona alam yang memukau. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Situbondo adalah Muara Kasih. Muara yang terletak di Desa/Kecamatan Bungatan ini menawarkan keindahan alam yang asri dan kearifan lokal yang masih kental.

Muara Kasih merupakan pertemuan antara Sungai Bengkok dan Sungai Kalbut. Pertemuan kedua sungai ini menciptakan pemandangan yang indah dengan aliran air yang tenang dan jernih. Di muara ini, terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan kedua sisi sungai. Jembatan ini menjadi spot foto yang populer bagi para pengunjung.

Pesona alam Muara Kasih tidak hanya terbatas pada pemandangannya yang indah. Muara ini juga memiliki cerita menarik tentang sejarah dan budayanya. Warga setempat percaya bahwa Muara Kasih merupakan tempat yang sakral dan memiliki kekuatan spiritual. Konon, pada zaman dahulu, muara ini digunakan sebagai tempat bersemedi oleh para leluhur. Hingga saat ini, Muara Kasih masih sering digunakan untuk upacara adat dan ritual keagamaan.

muara kasih situbondo

Muara Kasih, pesona alam dan budaya di Situbondo.

Bagikan:

Ads - After Post Image