Kode Pos Untuk Situbondo Panarukan

Pak Budi

kode pos situbondo panarukan
kode pos situbondo panarukan

Kode Pos Untuk Situbondo Panarukan

Situbondo adalah daerah di Jawa Timur yang populer dengan berbagai tujuan wisata alam yang indah. Beberapa di antaranya adalah Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Baluran, dan Air Terjun Kapas Biru. Kota Situbondo memiliki empat kecamatan, yaitu Kota Situbondo, Panji, Besuki, dan Jangkar.

Panarukan sendiri adalah ibu kota Kecamatan Panarukan, Situbondo. Seperti halnya kecamatan lainnya di Kabupaten Situbondo, Kecamatan Panarukan juga memiliki beberapa desa, yaitu Desa Sumberkolak, Desa Sumberwuluh, Desa Sumberpinang, Desa Tamansari, Desa Duwet, Desa Gelung, Desa Kendit, Desa Semawu, Desa Wringinanom, dan Desa Tanjung Kamal.

Perlu diketahui bahwa kode pos untuk Kecamatan Panarukan, Situbondo ada beberapa macam tergantung dari desa atau kelurahannya. Berikut beberapa daftar kode pos untuk Kecamatan Panarukan, Situbondo:

kode pos situbondo panarukan

Kode pos daerah Panarukan beragam.

  • Desa Sumberkolak: 68361
  • Desa Sumberwuluh: 68352
  • Desa Sumberpinang: 68353
  • Desa Tamansari: 68362
  • Desa Duwet: 68357
  • Kelurahan Panarukan: 68351
  • Desa Gelung: 68356

Semoga informasi ini bermanfaat.

Desa Sumberkolak: 68361

Desa Sumberkolak merupakan salah satu desa di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Desa ini memiliki kode pos 68361.

  • Lokasi Desa Sumberkolak

    Desa Sumberkolak terletak di bagian utara Kecamatan Panarukan. Desa ini berbatasan dengan Desa Sumberwuluh di sebelah utara, Desa Karangasem di sebelah timur, Desa Gelung di sebelah selatan, dan Desa Duwet di sebelah barat.

  • Luas Wilayah Desa Sumberkolak

    Desa Sumberkolak memiliki luas wilayah sekitar 4,5 km². Sebagian besar wilayah desa ini berupa persawahan dan perkebunan.

  • Penduduk Desa Sumberkolak

    Pada tahun 2020, jumlah penduduk Desa Sumberkolak sekitar 5.000 jiwa. Mayoritas penduduk desa ini beragama Islam.

  • Mata Pencaharian Penduduk Desa Sumberkolak

    Sebagian besar penduduk Desa Sumberkolak bekerja sebagai petani dan peternak. Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai pedagang, pegawai negeri sipil, dan buruh pabrik.

Demikian informasi tentang Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

Desa Sumberwuluh: 68352

Desa Sumberwuluh merupakan salah satu desa di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Desa ini memiliki kode pos 68352.

Desa Sumberwuluh terletak di bagian tengah Kecamatan Panarukan. Desa ini berbatasan dengan Desa Pesisir di sebelah utara, Desa Sumberkolak di sebelah timur, Desa Gelung di sebelah selatan, dan Desa Karangasem di sebelah barat.

Desa Sumberwuluh memiliki luas wilayah sekitar 5 km². Sebagian besar wilayah desa ini berupa persawahan dan perkebunan. Desa Sumberwuluh juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Pasir Putih dan Air Terjun Kapas Biru.

Pada tahun 2020, jumlah penduduk Desa Sumberwuluh sekitar 6.000 jiwa. Mayoritas penduduk desa ini beragama Islam. Sebagian besar penduduk Desa Sumberwuluh bekerja sebagai petani dan peternak. Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai pedagang, pegawai negeri sipil, dan buruh pabrik.

Demikian informasi tentang Desa Sumberwuluh, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

Desa Sumberpinang: 68353

Desa Sumberpinang merupakan salah satu desa di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Desa ini memiliki kode pos 68353.

Desa Sumberpinang terletak di bagian selatan Kecamatan Panarukan. Desa ini berbatasan dengan Desa Tanjung Kamal di sebelah utara, Desa Gelung di sebelah timur, Desa Wringinanom di sebelah selatan, dan Desa Karangasem di sebelah barat.

Desa Sumberpinang memiliki luas wilayah sekitar 4 km². Sebagian besar wilayah desa ini berupa persawahan dan perkebunan. Desa Sumberpinang juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Pasir Putih dan Air Terjun Kapas Biru.

Pada tahun 2020, jumlah penduduk Desa Sumberpinang sekitar 5.000 jiwa. Mayoritas penduduk desa ini beragama Islam. Sebagian besar penduduk Desa Sumberpinang bekerja sebagai petani dan peternak. Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai pedagang, pegawai negeri sipil, dan buruh pabrik.

Demikian informasi tentang Desa Sumberpinang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

Desa Tamansari: 68362

Desa Tamansari merupakan salah satu desa di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Desa ini memiliki kode pos 68362.

Desa Tamansari terletak di bagian utara Kecamatan Panarukan. Desa ini berbatasan dengan Desa Sumberkolak di sebelah utara, Desa Sumberwuluh di sebelah timur, Desa Gelung di sebelah selatan, dan Desa Duwet di sebelah barat.

Desa Tamansari memiliki luas wilayah sekitar 4,5 km². Sebagian besar wilayah desa ini berupa persawahan dan perkebunan. Desa Tamansari juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Pasir Putih dan Air Terjun Kapas Biru.

Pada tahun 2020, jumlah penduduk Desa Tamansari sekitar 5.500 jiwa. Mayoritas penduduk desa ini beragama Islam. Sebagian besar penduduk Desa Tamansari bekerja sebagai petani dan peternak. Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai pedagang, pegawai negeri sipil, dan buruh pabrik.

Demikian informasi tentang Desa Tamansari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

Desa Duwet: 68357

Desa Duwet merupakan salah satu desa di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Desa ini memiliki kode pos 68357.

  • Lokasi Desa Duwet

    Desa Duwet terletak di bagian barat Kecamatan Panarukan. Desa ini berbatasan dengan Desa Tamansari di sebelah utara, Desa Panarukan di sebelah timur, Desa Gelung di sebelah selatan, dan Desa Karangasem di sebelah barat.

  • Luas Wilayah Desa Duwet

    Desa Duwet memiliki luas wilayah sekitar 4 km². Sebagian besar wilayah desa ini berupa persawahan dan perkebunan.

  • Penduduk Desa Duwet

    Pada tahun 2020, jumlah penduduk Desa Duwet sekitar 5.000 jiwa. Mayoritas penduduk desa ini beragama Islam.

  • Mata Pencaharian Penduduk Desa Duwet

    Sebagian besar penduduk Desa Duwet bekerja sebagai petani dan peternak. Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai pedagang, pegawai negeri sipil, dan buruh pabrik.

Demikian informasi tentang Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

ънurahan Panarukan: 68351

ънurahan Panarukan merupakan Ibu kota dan sekaligus menjadi salah satu kelurahan diKecmatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Provinsi, Indonesia. ънurahaan ini memiliki luas sebesar 110,07 Ha, dengan penduduk yang berjumah di kelurahan ini berjumah di kelurahan ini lebih dari 10.000. ънurahan Panarukan memiliki beberapa fasilitas serta keunggulan yang memungkinkan kelurahan ini menjadi Ibun dari salah satu kacamtan.

Diantaranya kelurahan ini memiliki Kantor Pemeintahan, Syahbandar/ Pelabuan, igan, tempat Pelelangan. Kamu juga dapat meninilati tempat bersejarah seperti Monumen Panarukan di ънurahan ini.

Bدرpan untuk menjadi Ibu, tentu fasilitas pelayanan masyarakat pun harus memadai. ънurahan Panarukan memiliki balai sebagai tempat untuk melakukan pelayananan masyarakat. Hal ini sangat seiring dengan kemajuan digital, masyarakat juga dapat melakukan pelayanan secara online denga aplikansi phone ataupun website.

Aktivitas Ekonomi di ънurahan Panarukan sangat beragam. Dimana, aktivitas petani yang memiliki lahan pesawahan di ънurahan ini mmelakukan penjualan secara kolektif. Begitu juga dengan penjualan tangkapan nelayanan yang melakukan pendaratan di Pelabuan Panarukan. Penjualan-penjualan ini ada yang melakukan secara terbuka, atau juga ada yang memperjual belikan di rumah tangga.

Desa Gelung: 68356

Desa Gelung merupakan salah satu desa di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Desa ini memiliki kode pos 68356.

  • Lokasi Desa Gelung

    Desa Gelung terletak di bagian selatan Kecamatan Panarukan. Desa ini berbatasan dengan Desa Sumberkolak di sebelah utara, Desa Sumberwuluh di sebelah timur, Desa Wringinanom di sebelah selatan, dan Desa Karangasem di sebelah barat.

  • Luas Wilayah Desa Gelung

    Desa Gelung memiliki luas wilayah sekitar 4 km². Sebagian besar wilayah desa ini berupa persawahan dan perkebunan.

  • Penduduk Desa Gelung

    Pada tahun 2020, jumlah penduduk Desa Gelung sekitar 5.000 jiwa. Mayoritas penduduk desa ini beragama Islam.

  • Mata Pencaharian Penduduk Desa Gelung

    Sebagian besar penduduk Desa Gelung bekerja sebagai petani dan peternak. Selain itu, ada juga yang bekerja sebagai pedagang, pegawai negeri sipil, dan buruh pabrik.

Demikian informasi tentang Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Situbondo:

Question 1: Apa saja tempat wisata yang ada di Situbondo?
Answer 1: Situbondo memiliki banyak tempat wisata, di antaranya Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Baluran, Air Terjun Kapas Biru, dan Bukit Jaddih.

Question 2: Apa saja kuliner khas Situbondo?
Answer 2: Situbondo memiliki beberapa kuliner khas, di antaranya Nasi Pindang, Sate Lilit, dan Sego Tempong.

Question 3: Apa saja oleh-oleh khas Situbondo?
Answer 3: Situbondo memiliki beberapa oleh-oleh khas, di antaranya Batik Situbondo, Kerajinan Anyaman Bambu, dan Keripik Tempe.

Question 4: Bagaimana cara menuju Situbondo?
Answer 4: Situbondo dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi darat, laut, dan udara. Jika menggunakan transportasi darat, Anda dapat menggunakan bus, kereta api, atau mobil pribadi. Jika menggunakan transportasi laut, Anda dapat menggunakan kapal feri dari Banyuwangi. Jika menggunakan transportasi udara, Anda dapat menggunakan pesawat terbang dari Surabaya atau Jakarta.

Question 5: Apa saja hotel yang ada di Situbondo?
Answer 5: Situbondo memiliki beberapa hotel, di antaranya Hotel Pasir Putih, Hotel Mutiara, dan Hotel Arjuna.

Question 6: Apa saja yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke Situbondo?
Answer 6: Ketika berkunjung ke Situbondo, Anda harus memperhatikan beberapa hal, di antaranya cuaca, kondisi jalan, dan keamanan.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Situbondo. Semoga bermanfaat.

Selain FAQ di atas, berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang akan berkunjung ke Situbondo:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang akan berkunjung ke Situbondo:

Tip 1: Rencanakan perjalanan Anda dengan baik.
Sebelum berangkat ke Situbondo, sebaiknya Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik. Tentukan tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, kuliner khas yang ingin Anda coba, dan oleh-oleh yang ingin Anda beli. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan waktu liburan Anda dengan sebaik-baiknya.

Tip 2: Bawa pakaian yang sesuai.
Situbondo memiliki cuaca yang panas dan lembab. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa pakaian yang ringan dan menyerap keringat. Jangan lupa juga untuk membawa topi, kacamata hitam, dan sunblock untuk melindungi diri Anda dari sinar matahari.

Tip 3: Siapkan uang tunai.
Beberapa tempat wisata dan warung makan di Situbondo hanya menerima pembayaran tunai. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan uang tunai sebelum berangkat. Anda dapat menukarkan mata uang Anda di bank atau money changer.

Tip 4: Berhati-hatilah saat berkendara.
Kondisi jalan di Situbondo cukup sempit dan berliku-liku. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat berkendara. Pastikan Anda mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Demikian beberapa tips untuk Anda yang akan berkunjung ke Situbondo. Semoga bermanfaat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati liburan Anda di Situbondo dengan aman dan menyenangkan.

Conclusion

Situbondo adalah kabupaten yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata, kuliner, dan budaya. Beberapa tempat wisata yang terkenal di Situbondo antara lain Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Baluran, Air Terjun Kapas Biru, dan Bukit Jaddih. Kuliner khas Situbondo yang terkenal antara lain Nasi Pindang, Sate Lilit, dan Sego Tempong. Oleh-oleh khas Situbondo yang terkenal antara lain Batik Situbondo, Kerajinan Anyaman Bambu, dan Keripik Tempe.

Situbondo juga memiliki beberapa tradisi dan budaya yang unik. Salah satu tradisi yang terkenal adalah Tari Gandrung. Tari Gandrung merupakan tarian tradisional yang berasal dari Situbondo. Tarian ini biasanya dibawakan oleh penari wanita dengan menggunakan kostum yang berwarna-warni. Selain Tari Gandrung, Situbondo juga memiliki beberapa tradisi dan budaya lainnya, seperti Sedekah Bumi, Upacara Kasodo, dan Hari Jadi Situbondo.

Situbondo merupakan kabupaten yang kaya akan potensi wisata, kuliner, dan budaya. Dengan segala potensinya tersebut, Situbondo menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Jawa Timur. Jika Anda berencana untuk liburan, Situbondo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.


Images References :

Also Read