Kode Pos Asembagus Situbondo

Pak Budi

kode pos asembagus situbondo
kode pos asembagus situbondo

Kode Pos Asembagus Situbondo

Selamat datang di halaman informasi tentang kode pos Asembagus Situbondo. Kode pos adalah kode unik yang diberikan untuk setiap wilayah administrasi di Indonesia, termasuk kecamatan dan desa. Kode pos digunakan untuk memudahkan pengiriman surat dan paket, serta untuk memudahkan pendataan penduduk dan wilayah.

Kecamatan Asembagus terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 100 km2 dan jumlah penduduk sekitar 50.000 jiwa. Kecamatan Asembagus terdiri dari 12 desa, yaitu:

  1. Asembagus
  2. Bantal
  3. Banyuputih
  4. Curah Kates
  5. Kalimas
  6. Kalimati
  7. Kertosari
  8. Kertonegoro
  9. Mojorojo
  10. Pakisan
  11. Salamrejo
  12. Semambung

Kode pos Asembagus Situbondo adalah 68352. Kode pos ini digunakan untuk semua desa di Kecamatan Asembagus. Jika Anda ingin mengirim surat atau paket ke Kecamatan Asembagus, maka Anda harus menggunakan kode pos 68352.

kode pos asembagus situbondo

Kode pos Asembagus Situbondo adalah 68352. Kode pos ini digunakan untuk semua desa di Kecamatan Asembagus.

  • 68352
  • Kecamatan Asembagus
  • 12 Desa
  • 50.000 Jiwa
  • Jawa Timur

Kode pos Asembagus Situbondo penting untuk pengiriman surat dan paket. Kode pos ini juga digunakan untuk memudahkan pendataan penduduk dan wilayah.

68352

Kode pos 68352 adalah kode pos untuk Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

  • Meliputi 12 Desa

    Kode pos 68352 meliputi semua desa di Kecamatan Asembagus, yaitu:
    Asembagus, Bantal, Banyuputih, Curah Kates, Kalimas, Kalimati, Kertosari, Kertonegoro, Mojorojo, Pakisan, Salamrejo, dan Semambung.

  • Penting untuk Pengiriman Surat dan Paket

    Kode pos 68352 sangat penting untuk pengiriman surat dan paket ke Kecamatan Asembagus. Ketika Anda mengirim surat atau paket ke Kecamatan Asembagus, maka Anda harus menggunakan kode pos 68352. Tanpa kode pos, surat atau paket Anda可能会退回.

  • Memudahkan Pendataan Penduduk dan Wilayah

    Kode pos 68352 juga digunakan untuk memudahkan pendataan penduduk dan wilayah di Kecamatan Asembagus. Dengan adanya kode pos, pemerintah dapat lebih mudah mengumpulkan data tentang jumlah penduduk, kepadatan penduduk, dan luas wilayah di Kecamatan Asembagus.

  • Memudahkan Pencarian Lokasi

    Kode pos 68352 juga dapat digunakan untuk memudahkan pencarian lokasi di Kecamatan Asembagus. Ketika Anda mencari lokasi di Kecamatan Asembagus menggunakan aplikasi peta digital, maka Anda dapat menggunakan kode pos 68352 untuk mempersempit pencarian Anda.

Kode pos 68352 merupakan kode pos yang penting untuk Kecamatan Asembagus. Kode pos ini digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pengiriman surat dan paket, pendataan penduduk dan wilayah, serta pencarian lokasi.

Kecamatan Asembagus

Kecamatan Asembagus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kecamatan Asembagus memiliki luas wilayah sekitar 100 km2 dan jumlah penduduk sekitar 50.000 jiwa.

  • Terdiri dari 12 Desa

    Kecamatan Asembagus terdiri dari 12 desa, yaitu:
    Asembagus, Bantal, Banyuputih, Curah Kates, Kalimas, Kalimati, Kertosari, Kertonegoro, Mojorojo, Pakisan, Salamrejo, dan Semambung.

  • Kode Pos 68352

    Kode pos untuk Kecamatan Asembagus adalah 68352. Kode pos ini digunakan untuk semua desa di Kecamatan Asembagus.

  • Pusat Pemerintahan

    Pusat pemerintahan Kecamatan Asembagus berada di Desa Asembagus. Di Desa Asembagus terdapat Kantor Camat Asembagus, Polsek Asembagus, Koramil Asembagus, dan Puskesmas Asembagus.

  • Perekonomian

    Perekonomian masyarakat Kecamatan Asembagus sebagian besar bergerak di bidang pertanian, perikanan, dan perdagangan. Kecamatan Asembagus juga memiliki beberapa industri kecil, seperti industri pembuatan tahu, tempe, dan kerupuk.

Kecamatan Asembagus merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Situbondo yang memiliki potensi besar di bidang pertanian dan perikanan. Kecamatan Asembagus juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Pasir Putih Asembagus dan Air Terjun Bidadari.

12 Desa

Kecamatan Asembagus terdiri dari 12 desa, yaitu:

  1. Asembagus
    Desa Asembagus merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Asembagus. Di Desa Asembagus terdapat Kantor Camat Asembagus, Polsek Asembagus, Koramil Asembagus, dan Puskesmas Asembagus.
  2. Bantal
    Desa Bantal terletak di sebelah barat Desa Asembagus. Desa Bantal dikenal sebagai sentra produksi tahu dan tempe.
  3. Banyuputih
    Desa Banyuputih terletak di sebelah utara Desa Asembagus. Desa Banyuputih dikenal dengan keindahan pantainya, yaitu Pantai Pasir Putih Asembagus.
  4. Curah Kates
    Desa Curah Kates terletak di sebelah timur Desa Asembagus. Desa Curah Kates dikenal dengan produksi ikan asinnya.
  5. Kalimas
    Desa Kalimas terletak di sebelah selatan Desa Asembagus. Desa Kalimas dikenal dengan produksi kerupuknya.
  6. Kalimati
    Desa Kalimati terletak di sebelah barat Desa Asembagus. Desa Kalimati dikenal dengan produksi gula arennya.
  7. Kertosari
    Desa Kertosari terletak di sebelah utara Desa Asembagus. Desa Kertosari dikenal dengan produksi berasnya.
  8. Kertonegoro
    Desa Kertonegoro terletak di sebelah timur Desa Asembagus. Desa Kertonegoro dikenal dengan produksi jagungnya.
  9. Mojorojo
    Desa Mojorojo terletak di sebelah selatan Desa Asembagus. Desa Mojorojo dikenal dengan produksi mangga dan jambu.
  10. Pakisan
    Desa Pakisan terletak di sebelah barat Desa Asembagus. Desa Pakisan dikenal dengan produksi nanasnya.
  11. Salamrejo
    Desa Salamrejo terletak di sebelah utara Desa Asembagus. Desa Salamrejo dikenal dengan produksi duriannya.
  12. Semambung
    Desa Semambung terletak di sebelah timur Desa Asembagus. Desa Semambung dikenal dengan produksi sapinya.

Ke-12 desa di Kecamatan Asembagus memiliki potensi yang besar di bidang pertanian, perikanan, dan perdagangan. Kecamatan Asembagus juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Pasir Putih Asembagus dan Air Terjun Bidadari.

50.000 Jiwa

Jumlah penduduk Kecamatan Asembagus sekitar 50.000 jiwa. Penduduk Kecamatan Asembagus sebagian besar bekerja di bidang pertanian, perikanan, dan perdagangan.

  • Kepadatan Penduduk

    Kepadatan penduduk Kecamatan Asembagus sekitar 500 jiwa per km2. Kepadatan penduduk Kecamatan Asembagus termasuk rendah jika dibandingkan dengan kepadatan penduduk Kabupaten Situbondo secara keseluruhan.

  • Mata Pencaharian Penduduk

    Sebagian besar penduduk Kecamatan Asembagus bekerja di bidang pertanian. Hasil pertanian utama Kecamatan Asembagus adalah padi, jagung, dan kedelai. Selain pertanian, penduduk Kecamatan Asembagus juga banyak yang bekerja di bidang perikanan dan perdagangan.

  • Pendidikan

    Di Kecamatan Asembagus terdapat beberapa sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Sarana pendidikan di Kecamatan Asembagus cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan pendidikan penduduk.

  • Kesehatan

    Di Kecamatan Asembagus terdapat beberapa puskesmas dan rumah sakit. Sarana kesehatan di Kecamatan Asembagus cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan kesehatan penduduk.

Penduduk Kecamatan Asembagus dikenal sebagai penduduk yang ramah dan pekerja keras. Kecamatan Asembagus merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Situbondo yang memiliki potensi besar di bidang pertanian dan perikanan. Kecamatan Asembagus juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Pasir Putih Asembagus dan Air Terjun Bidadari.

Jawa Timur

Kecamatan Asembagus terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian timur Pulau Jawa.

  • Ibu Kota Jawa Timur

    Ibu kota Jawa Timur adalah Kota Surabaya.

  • Luas Wilayah Jawa Timur

    Luas wilayah Jawa Timur sekitar 47.922 km2. Jawa Timur merupakan provinsi terluas kedua di Pulau Jawa setelah Jawa Tengah.

  • Jumlah Penduduk Jawa Timur

    Jumlah penduduk Jawa Timur sekitar 40 juta jiwa. Jawa Timur merupakan provinsi terpadat kedua di Indonesia setelah Jawa Barat.

  • Perekonomian Jawa Timur

    Perekonomian Jawa Timur didominasi oleh sektor pertanian, industri, dan perdagangan. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan perekonomian terkuat di Indonesia.

Jawa Timur terkenal dengan beberapa objek wisatanya, seperti Gunung Bromo, Kawah Ijen, dan Pantai Pasir Putih Situbondo. Jawa Timur juga terkenal dengan keseniannya, seperti tari remo, tari gandrung, dan kesenian ludruk.

Kecamatan Asembagus merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kecamatan Asembagus memiliki potensi besar di bidang pertanian dan perikanan. Kecamatan Asembagus juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Pantai Pasir Putih Asembagus dan Air Terjun Bidadari.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Situbondo:

Pertanyaan 1: Apa saja objek wisata yang ada di Situbondo?
Jawaban 1: Beberapa objek wisata yang ada di Situbondo antara lain Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Baluran, Air Terjun Bidadari, Pantai Pasir Putih Asembagus, dan Gunung Argopuro.

Pertanyaan 2: Apa saja kuliner khas Situbondo?
Jawaban 2: Beberapa kuliner khas Situbondo antara lain nasi tempong, rujak soto, dan pecel pincuk.

Pertanyaan 3: Apa saja oleh-oleh khas Situbondo?
Jawaban 3: Beberapa oleh-oleh khas Situbondo antara lain keripik tempe, kripik bayam, dan tape singkong.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara menuju Situbondo?
Jawaban 4: Situbondo dapat ditempuh melalui jalur darat, udara, dan laut. Jalur darat dapat ditempuh dengan menggunakan bus, kereta api, atau mobil pribadi. Jalur udara dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Internasional Juanda di Surabaya. Jalur laut dapat ditempuh dengan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya.

Pertanyaan 5: Apa saja hotel yang ada di Situbondo?
Jawaban 5: Beberapa hotel yang ada di Situbondo antara lain Hotel Pasir Putih, Hotel Jangkar, dan Hotel Pandan Wangi.

Pertanyaan 6: Apa saja tempat wisata religi yang ada di Situbondo?
Jawaban 6: Beberapa tempat wisata religi yang ada di Situbondo antara lain Masjid Agung Situbondo, Pura Mandhara Giri Semeru Agung, dan Vihara Dharma Giri.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Situbondo. Semoga bermanfaat.

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Situbondo, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

Tips

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti jika Anda berencana untuk berkunjung ke Situbondo:

1. Kunjungi Pantai Pasir Putih Situbondo
Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di Situbondo. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Di Pantai Pasir Putih Situbondo, Anda dapat berenang, berjemur, atau sekadar menikmati keindahan pantai.

2. Cobalah Kuliner Khas Situbondo
Situbondo memiliki beberapa kuliner khas yang wajib Anda coba, seperti nasi tempong, rujak soto, dan pecel pincuk. Nasi tempong adalah nasi yang disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal. Rujak soto adalah soto yang disajikan dengan tambahan rujak. Pecel pincuk adalah pecel yang disajikan dalam pincuk atau daun pisang.

3. Beli Oleh-oleh Khas Situbondo
Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Situbondo, seperti keripik tempe, kripik bayam, dan tape singkong. Keripik tempe dan kripik bayam merupakan keripik yang terbuat dari tempe dan bayam. Tape singkong adalah tape yang terbuat dari singkong.

4. Kunjungi Tempat Wisata Religi
Situbondo juga memiliki beberapa tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi, seperti Masjid Agung Situbondo, Pura Mandhara Giri Semeru Agung, dan Vihara Dharma Giri. Masjid Agung Situbondo merupakan masjid terbesar di Situbondo. Pura Mandhara Giri Semeru Agung merupakan pura terbesar di Jawa Timur. Vihara Dharma Giri merupakan vihara terbesar di Situbondo.

Demikian beberapa tips yang dapat Anda ikuti jika Anda berencana untuk berkunjung ke Situbondo. Semoga bermanfaat.

Situbondo merupakan kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata. Selain objek wisata yang menarik, Situbondo juga memiliki kuliner khas yang lezat dan oleh-oleh khas yang unik. Jangan lupa untuk mengunjungi Situbondo jika Anda sedang berlibur ke Jawa Timur.

Conclusion

Situbondo merupakan kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata, kuliner, dan oleh-oleh khas.

Beberapa objek wisata yang menarik di Situbondo antara lain Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Baluran, Air Terjun Bidadari, Pantai Pasir Putih Asembagus, dan Gunung Argopuro. Beberapa kuliner khas Situbondo antara lain nasi tempong, rujak soto, dan pecel pincuk. Beberapa oleh-oleh khas Situbondo antara lain keripik tempe, kripik bayam, dan tape singkong.

Situbondo juga memiliki beberapa tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi, seperti Masjid Agung Situbondo, Pura Mandhara Giri Semeru Agung, dan Vihara Dharma Giri.

Jika Anda sedang berlibur ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi Situbondo. Kabupaten ini memiliki banyak sekali potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Demikian informasi tentang Situbondo. Semoga bermanfaat.


Images References :

Also Read