Hotel Kharisma Situbondo: Penginapan Nyaman di Pusat Kota dengan Fasilitas Lengkap dan Harga Terjangkau

Pak Budi

Profil Hotel Kharisma Situbondo


Hotel Kharisma Situbondo

Hotel Kharisma Situbondo adalah penginapan bintang tiga yang terletak di pusat kota Situbondo, Jawa Timur. Hotel ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi para tamu yang ingin beristirahat dengan tenang.

Didirikan pada tahun 2010, Hotel Kharisma Situbondo menyediakan 52 kamar nyaman dan modern, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Dari segi lokasi, hotel ini dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai pusat kota besar di Jawa Timur, seperti Surabaya, Malang, atau Jember.

Fasilitas Hotel

Hotel Kharisma Situbondo dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan para tamu, mulai dari koneksi Wi-Fi gratis, layanan 24 jam, sampai dengan layanan antar-jemput bandara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu. Ada juga restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat, serta kamar mandi pribadi yang lengkap dengan peralatan mandi dan handuk bersih.

Selain itu, ada juga fasilitas tambahan yang turut ditawarkan oleh Hotel Kharisma Situbondo, seperti pusat bisnis, laundry, dan tempat parkir yang aman dan selalu tersedia untuk para tamu hotel. Semua fasilitas tersebut dirancang dengan baik, sehingga para tamu dapat merasa nyaman selama menginap di hotel ini dan menikmati kota Situbondo dengan lebih tenang.

Kamar Hotel


Kamar Hotel

Hotel Kharisma Situbondo merupakan hotel yang memiliki beberapa tipe kamar, seperti tipe kamar Deluxe, tipe kamar VIP, dan tipe kamar Suite. Setiap tipe kamar dilengkapi dengan fasilitas modern dan kenyamanan bagi tamu yang menginap.

Tipe kamar Deluxe memiliki ukuran yang standar dan cocok untuk tamu yang ingin menginap dalam jangka waktu yang pendek. Tipe kamar ini dilengkapi dengan AC, televisi, dan kamar mandi dalam. Sedangkan tipe kamar VIP memiliki ukuran yang lebih luas dan lebih lengkap fasilitasnya. Tipe kamar ini dilengkapi dengan AC, televisi layar datar, sofa, lemari pakaian, kamar mandi dalam, dan balkon. Terakhir, tipe kamar Suite yang merupakan tipe kamar dengan fasilitas terlengkap, di antaranya AC, televisi layar datar, sofa, meja makan, lemari pakaian, kamar mandi dalam dan balkon dengan pemandangan kota.

Harga Kamar

Harga kamar di Hotel Kharisma Situbondo dibandrol dengan harga yang terjangkau dan bersaing di pasaran. Harga kamar mulai dari Rp300.000 per malam untuk tipe kamar Deluxe, Rp400.000 per malam untuk tipe kamar VIP, dan Rp600.000 per malam untuk tipe kamar Suite. Setiap harga kamar tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang tamu.

Untuk tamu yang ingin memesan kamar, dapat menghubungi receptionist di nomor yang tertera di website maupun melalui aplikasi pesan hotel online. Selain itu, Hotel Kharisma Situbondo juga sering melakukan promo dan diskon khusus untuk tamu yang memesan kamar secara online maupun melalui aplikasi.

Lokasi Hotel

Hotel Kharisma Situbondo

Hotel Kharisma Situbondo terletak di pusat kota Situbondo, Jawa Timur. Keberadaannya yang berada di jantung kota memudahkan akses ke banyak tempat strategis, seperti pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, dan tempat wisata. Hotel ini berjarak sekitar 600 meter dari Stasiun Situbondo dan 600 meter dari Terminal Bus Situbondo, sehingga tamu yang datang menggunakan kendaraan umum tidak akan kesulitan mencari tempat menginap.

Kamar-kamar di Hotel Kharisma Situbondo didesain dengan gaya minimalis modern yang nyaman dan fungsional, lengkap dengan fasilitas modern untuk kenyamanan tamu, seperti AC, TV layar datar, meja kerja, kamar mandi dalam dengan shower air panas dan dingin, serta perlengkapan mandi gratis.

Objek Wisata Terdekat

Tak hanya lokasinya yang strategis, Hotel Kharisma Situbondo juga berada di dekat banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh para tamu yang menginap. Berikut adalah tiga objek wisata terdekat dari hotel:

Air Terjun Tourism Beran

Air Terjun Tourism Beran

Air Terjun Tourism Beran terletak di Desa Bercak, Kecamatan Besuki, kabupaten Situbondo. Lokasi air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan dan vegetasi yang lebat, serta air yang segar dan sangat jernih. Air Terjun Tourism Beran memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memberikan sensasi menyegarkan bagi pengunjung. Tak hanya itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat area piknik yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran terletak di sebelah barat daya Situbondo yang merupakan perpaduan antara padang savana dan hutan mangrove. Taman ini memiliki flora dan fauna yang sangat unik, termasuk satwa langka seperti banteng Jawa dan kijang. Tak hanya itu, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yang hijau kebiruan dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Pantai Wane

Pantai Wane

Pantai Wane terletak di Desa Ketapang, kecamatan Besuki, kabupaten Situbondo yang terkenal dengan pasir putihnya yang mempesona serta keberadaan batu-batu karang besar yang menjadi daya tarik para wisatawan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati makanan khas laut yang tersedia di sekitar pantai.

Dengan lokasinya yang strategis dan dekat dengan objek wisata menarik, Hotel Kharisma Situbondo menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan di Situbondo.

Pengalaman Tamu


Ruangan Ruang Meeting di Hotel Kharisma Situbondo

Banyak tamu yang menginap di Hotel Kharisma Situbondo memberikan ulasan positif terutama mengenai kenyamanan dan layanan yang baik di hotel ini. Mereka menyebutkan bahwa kamar bersih dan nyaman untuk diinapi selama berlibur atau bekerja. Selain itu, para staf sangat ramah dan sigap dalam melayani kebutuhan tamu.

Tidak hanya itu, beberapa tamu juga mengatakan bahwa harga kamar di hotel ini terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Kritik dan Saran

Meskipun banyak tamu memberikan ulasan positif, tetapi ada beberapa tamu yang memberikan kritik dan saran terkait dengan fasilitas yang diberikan oleh hotel ini.

Kamar Mandi Perlu Ditingkatkan

Banyak tamu yang mengeluhkan kamar mandi yang kecil dan minim fasilitas seperti handuk hanya diberikan satu lembar. Beberapa tamu juga mengatakan bahwa kualitas air untuk mandi kurang baik dan perlu ditingkatkan.

Kekurangan Fasilitas Olahraga

Beberapa tamu yang gemar berolahraga mengatakan bahwa hotel ini kurang menyediakan fasilitas olahraga seperti gym atau tempat jogging. Hal ini membuat mereka kesulitan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

WIFI Lemah

Beberapa tamu mengeluhkan kualitas WIFI yang kurang baik dan sering terputus-putus. Ini membuat mereka kesulitan untuk bekerja atau mengakses internet dengan lancar.

Tidak Ada AC di Area Pendopo

Banyak tamu yang mengeluhkan kondisi pendopo atau ruang umum yang kurang nyaman karena tidak memiliki pendingin ruangan seperti AC. Kondisi ini membuat area tersebut terasa panas dan pengap, terutama saat tengah hari.

Masalah dengan Booking Hotel

Beberapa tamu mengalami masalah saat melakukan booking hotel secara online, seperti keterlambatan konfirmasi atau kamar yang sudah penuh meski mereka sudah melakukan pemesanan. Hal ini membuat beberapa tamu merasa tidak nyaman dan menimbulkan ketidakpastian dalam perjalanan mereka.

Pandemi dan Protokol Kesehatan


Protokol Kesehatan Hotel Kharisma Situbondo

Selama masa pandemi, Hotel Kharisma Situbondo telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan kesehatan tamu dan staf hotel terjaga. Protokol tersebut antara lain meliputi cek suhu bagi setiap tamu yang datang, penempatan hand sanitizer di berbagai area hotel, pembatasan jumlah tamu di ruangan, dan melakukan sterilisasi yang rutin di seluruh ruangan hotel.

Hotel Kharisma Situbondo juga menetapkan aturan untuk penggunaan area publik dengan ketat, menghindari kerumunan dan menjaga jarak sosial. Mereka juga membuka akses jendela atau pintu ketika memungkinkan, untuk memastikan sirkulasi udara di hotel tetap baik.

Para staf hotel dilengkapi dengan perlengkapan pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan. Mereka juga mendapatkan pelatihan untuk mengatasi situasi yang berkaitan dengan COVID-19, termasuk tetap menjaga jarak dan cara yang benar saat mencuci tangan.

Layanan Antar-Jemput Bandara

Layanan Antar-Jemput Bandara Hotel Kharisma Situbondo

Hotel Kharisma Situbondo juga menyediakan layanan antar-jemput bandara bagi tamu yang membutuhkan. Layanan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, antara lain dengan menghindari penumpukan di kendaraan, mencuci atau sterilisasi berkala sepeda motor atau mobil, dan menyediakan hand sanitizer bagi tamu di dalam kendaraan.

Bagi tamu yang memilih untuk menggunakan taksi umum, staf hotel juga memberikan informasi mengenai protokol kesehatan yang sebaiknya diikuti, seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan menghindari kontak fisik dengan orang lain saat menunggu kendaraan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Hotel Kharisma Situbondo berharap dapat memberikan layanan terbaik bagi tamu hotel, serta mencegah penyebaran virus di lingkungan hotel dan sekitarnya. Para tamu juga diharapkan untuk mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan demi kesehatan bersama.

Lokasi dan Fasilitas Hotel Kharisma Situbondo


Lokasi dan Fasilitas Hotel Kharisma Situbondo

Hotel Kharisma Situbondo terletak di Jalan Raya Surabaya No. 36, Kalipait, Situbondo, dekat dengan pusat kota dan berbagai objek wisata. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas seperti restoran, spa, kolam renang, dan gym yang membuat pengalaman menginap lebih nyaman dan lengkap.

Kamar-kamar di Hotel Kharisma Situbondo dilengkapi dengan AC, TV satelit, kamar mandi dalam, serta minibar dan fasilitas pembuat kopi/teh. Jaringan Wi-Fi gratis juga tersedia di seluruh area hotel. Hotel Kharisma Situbondo menyediakan beragam tipe kamar, mulai dari kamar standar hingga suite kelas atas.

Keamanan dan Kebersihan di Hotel Kharisma Situbondo

Hotel Kharisma Situbondo sangat memperhatikan aspek keamanan dan kebersihan demi kenyamanan tamu. Hotel ini dilengkapi dengan sistem keamanan CCTV dan penjaga keamanan selama 24 jam. Selain itu, hotel juga menerapkan standar kebersihan yang ketat pada semua area hotel, termasuk di setiap kamar dan area umum.

Also Read

Tags